Header Ads

Xiaomi Redmi 3 Pro Muncul di TENAA, Varian Baru dengan Sensor Sidik Jari




Setelah kemarin membuat kecewa penggemar dengan tidak menghadirkan fitur pemindai sidik jari pada handset Xiaomi Redmi 3, perusahaan asal China yang dikenal dengan moniker Mi ini tampaknya mulai ingin memperbaiki kesalahan mereka tersebut.

Xiaomi baru saja menyiapkan sebuah ponsel baru Redmi 3 yang sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Dan ponsel ini baru saja terlihat muncul di situs sertifikasi telekomunikasi China, TENAA beberapa waktu lalu.

Selain dikatakan pada keterangan di dokumen TENAA, kehadiran pemindai sidik jari di ponsel Xiaomi Redmi 3 ini juga tampak terlihat dengan jelas. Sensor sidik jari ini akan ditempatkan di bagian punggung ponsel, pada lokasi yang kurang lebih sama dengan lokasi sensor sidik jari di handset Xiaomi Redmi Note 3. Meski dari sisi tampilan, kehadiran sensor ini sedikit mengganggu karena membentuk pola lingkaran polos di tengah motif diamond yang juga hadir pada versi original cover belakang Redmi 3.

Ada kemungkinan jika nantinya ponsel baru ini akan dinamai berbeda dari model yang saat ini sudah beredar. Misalnya akan ditambah nama di bagian akhir, seperti Xiaomi Redmi 3 Pro atau Redmi 3s. Selain itu, spesifikasi ponsel baru ini juga bisa dikatakan sama dengan model yang ada saat ini.

Xiaomi Redmi 3 Pro ini akan dibekali layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Serta mengusung prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 615 dengan dukungan 2GB RAM dan memori internal berkapasitas 16GB.

Ia juga akan dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Menjalankan Android Lollipop dari MIUI 7.0 dan dibekali konektivitas yang tidak kalah lengkap.

Selain kehadiran dari pemindai sidik jari, baterai yang dipakai pada Xiaomi Redmi 3 Pro ini juga berbeda dari baterai yang dibawa Redmi 3 biasa. Jika sebelumnya Xiaomi mengaplikasikan teknologi baru mereka dengan baterai 4100 mAh, pada Xiaomi Redmi 3 Pro ini mereka hanya membekalkan baterai berkapasitas 3000 mAh saja, padahal bobotnya sama. Kemungkinan hal ini terjadi karena mereka ingin membuat ponsel Redmi 3 baru ini tetap tampak dan terasa sama dengan Redmi 3 lama baik dari bobot maupun tampilan. Jadi, untuk menjaga hal tersebut, mereka mengorbankan kapasitas baterai. Hal ini juga bisa memberikan ruang lebih untuk menyematkan sensor sidik jadi di bagian punggung ponsel.

No comments

Theme images by latex. Powered by Blogger.