Header Ads

Microsoft Mulai Uji Coba Cortana di Platform iOS, Akankah Berlanjut?


Microsoft Mulai Uji Coba Cortana di Platform iOS, Akankah Berlanjut?

Cortana adalah asisten virtual yang cukup terkenal dengan visualisasi sebagai gadis cantik berwarna biru. Software menarik dari Microsoft ini tidak dapat dipungkiri telah menjadi salah satu penyebab mengapa Windows Phone digemari hingga kini.

Namun tampaknya Microosft tidak mau jika Cortana hanya mampu bergulat di pasar internal Microsoft saja. Mereka juga ingin lebih banyak pengguna memakai Cortana untuk setiap kebutuhan mereka.

Hal inilah yang mendorong Microsoft untuk menghadirkan Cortana di salah satu platform pesaingnya, yakni iOS milik Apple. Yap, sejak beberapa waktu lalu, Microsoft memang telah cukup sering dirumorkan, bahwa pihaknya tengah menyiapkan Cortana untuk berperang di daerah lawan. Salah satunya adalah iOS.

Kini sebuah kabar baru telah datang, dan mengatakan bahwa versi uji coba atau versi beta dari Cortana telah siap untuk dicoba pengguna iOS. Namun, versi beta ini hanya akan tersedia untuk sejumlah pengguna saja, atau tepatnya terbatas pada 2000 pengguna iOS terpilih.

Tujuan dari uji coba ini adalah untuk membuktikan survey yang dilakukan sebelumnya. Dimana pengguna dikatakan sangat membutuhkan fitur tertentu dari Cortana. Yang dalam hal ini adalah fitur untuk memerintah Cortana, agar membuat janji pertemuan, atau membuat sebuah pengingat di handset iPhone dan iPad.

Selain itu, pada pengujian ini pengguna atau peserta tes juga akan dituntut untuk mencoba perintah suara kepada Cortana, dan memeriksa apakan komunikasi Cortana dapat berjalan lancar layaknya di platform Windows atau tidak.

Hingga saat ini masih belum jelas, kapan Cortana ini akan siap digunakan secara masal oleh iOS, dan apakah Cortana juga akan hadir di Android atau tidak.

No comments

Theme images by latex. Powered by Blogger.